Barcelona Sekali Lagi Dikaitkan Dengan Kepindahan Neymar

Kisah Saga transfer pemain terlama dalam sejarah baru-baru ini akan berlangsung hingga musim panas mendatang, dengan Mundo Deportivo mengklaim bahwa Barcelona akan kembali mengincar Neymar untuk bisa kembali bergabung pada tahun 2020.

Bukan rahasia lagi kalau superstar Brasil Neymar ingin kembali ke Barcelona. Pemain berusia 27 tahun ini bergabung dengan Paris Saint-Germain dari Catalans pada tahun 2017 dengan rekor € 222 juta.

Namun, masalah cedera dan disiplin telah mencegahnya untuk hidup sesuai dengan label harga selangit. Neymar ditandatangani oleh pemilik Qatar PSG untuk membantu mereka memenangkan Liga Champions. Sementara raksasa Prancis terus memenangkan Ligue 1, mereka tidak lebih dekat untuk mengangkat gelar kontinental.

Angka 10 masih memiliki rekor mengesankan di Parc des Princes, dengan 59 gol dalam 69 penampilan. Dia belum mencapai ketinggian yang sama dengan yang dia lakukan di Barca, setelah dihilangkan dari daftar nominasi Ballon d’Or untuk 2019.

Di Camp Nou, Neymar adalah bagian dari MSN, salah satu trio penyerang sepakbola terbesar sepanjang masa. Luis Suarez dan Lionel Messi masih akan kuat, dan Barca sedang mempertimbangkan kemungkinan reuni musim depan. meskipun dikabarkan akan segera pensiun dari Barcelona dan segera bergabung dengan klub sepakbola David Beckham di MLS, Lionel Messi nampaknya rela mengundurkan waktu bergabung dengan klub MLS demi bisa kembali bermain dengan Neymar di Barcelona

Menurut laporan itu, hierarki klub akan mulai merencanakan untuk musim 2020/21 mulai Januari, dan akan memantau kinerja Neymar di Prancis. Jika pemain Brasil itu tetap bugar dan mempertahankan levelnya, Blaugrana hampir pasti akan kembali untuknya.

Musim panas lalu, PSG keras kepala dalam mempertahankan Neymar di klub, tetapi klausa yang tidak jelas dapat mengubah keadaan di musim panas 2020. Mundo Deportivo mengklaim bahwa Neymar akan bebas untuk menegosiasikan kepergiannya karena ini, karena ia telah menyelesaikan tiga musim di Paris tanpa perpanjangan kontrak.

Mempertimbangkan depresiasi nilai pasarnya, ia akan menelan biaya sekitar € 180 juta, jauh lebih mahal dari pemasukan hasil penjualan Neymar sebelumnya.

Meskipun mungkin tampak tidak mungkin saat ini, Barca menghabiskan banyak uang untuk Antoine Griezmann musim panas ini. Neymar lebih muda dan lebih produktif daripada pemain Prancis, dan klub bahkan mungkin menjual Ousmane Dembele untuk mendanai transfer.

Terlepas dari beberapa pertunjukan yang tidak meyakinkan, Barcelona berada di puncak LaLiga memasuki liburan musim dingin setelah bermain imbang 0-0 dengan Real Madrid. Pertandingan pertama mereka setelah Tahun Baru adalah derby melawan Espanyol.